Cara Service Seting Meja Billiard

Bermain Biliard atau yang juga dikenal dengan Bola sodok ini merupakan permainan yang membutuhkan strategi, logika dan skil dalam mempermainkanya.
Disini kami akan sedikit membahas bagai mana cara perawatan dan service meja biliard.
Meja biliard harganya lumayan mahal, maka dari itu Anda harus bisa merawatnya, menjaga dalam kondisi sangat baik.
Susah susah gampang untuk service meja biliar dan jarang orang tukang yang bisa memperbaikinya, maka jika anda punya rutin untuk merawatnya. Orang yang service tidak sembarang tukang, tetap dia harus memahami tentang cara-cara bongkar pasang, perwatan dan seting kemiringan,sehingga menjadikan pantulan-pantulan-pantulan yang akurat.

Cara bersihin laken meja biliard yang sudah butek atau kotor, yang kebanyakan kena noda kapur, sebelumnya coba laken disikat kering sambil di vacum, itu bisa mengurangi debu-debu yang ada di meja biliar tersebut.

 Laken ,cloth atau (Karpet)
 Laken , cloth atau (Karpet)
Bersihkanlah selalu apabila sering dipakai, terutama di daerah meja yang sering kena kotoran, baik itu kotoran kapur atau debu, jangan sampai noda tersebut dibiarkan sehingga susah dibersihkan. Ketika menyikat kain meja, Anda tidak perlu melakukan hal ini lebih dari sekali setiap dua minggu, atau bisa melakukan sekali sebulan untuk menjaga kain bersih dan dipelihara. Gunakanlah vacum cleaner pada pengaturan isap. Abila tidak memungkinkan terlalu kotor atau sudah lapuk, sebainya laken tersebut diganti saja.

Service Meja Biliard

Kondisi Sebelum di Service
Kondisi Sebelum di Service
Sebelum di bongkar siapkan kebutuhan - kebutuhan yang akan diganti atau yang sudah rusak. Terutama pada
Pengantian rubber cushion atau karet pantul bola, supaya bola tersebut pantulanya akurat kembali.

Menganti Lapisan Hpl yang Ruksak
Menganti Lapisan Hpl yang Ruksak
Setelah di bongkar, bersihkan media hpl yang sudah dikupas, ganti dengan yang baru supaya kelihat seperti baru lagi. lakukanlah penghapelasan supaya media rata kembali, sesudah selesai lakukanlah pengeleman pada dinding pinggir meja yang akan di bersikan lapis hpl baru, periksalah keadaan media tersebut apa yang harus di ganti , periksalah jalur bola, pastikan jalur untuk bola lancar tidak sampai tersumbat di tengah.
Pengantian rubber cushion atau karet pantul bola ukur panjang  atau lebar meja lalu karet tersebut di potong sesuai ukuran panjang kali lebar, kalau sampai kurang usahakan jangan disambung, karena berpengaruh terhadap pantulan, untuk penempelan pada meja dengan cara di lem, terakhir bungkus dengan laken cloth atau (Karpet) penempelan sama dengan cara di lem.
Meja Biliard Baru Kembali
Meja Biliard Baru Kembali
Hasil akhir  meja kelihatan clong kembali seperti meja biliard baru lagi.

Service dan perbaikan meja biliard biasanya yang suka di perbaiki adalah:
  • Pengantian laken (cloth) meja biliard adalah pengantian karpet 
  • Pengantian rubber pocket 
  • Pengantian rubber cushion atau karet pantul bola 
  • Bongkar pasang meja biliard 
  • Moving Table 
  • Seting kemiringan meja Biliard 
So..Supaya meja  biliard anda bisa digunakan bertahun-tahun lakukanlah perawatn yang benar, tutup dengan kain bila meja biliard tidak digunkan.
Pengerjaan meja biliard ini dilkukan di Tasikmalaya Jawa barat
Apabila tidak ada halangan siap melayani service
Meja Biliard khususnya sekitaran Tasik, Ciamis, Banjar bisa Hubungi :
Simpati Furniture 

Maaf sebelumnya penjelasannya tidak detail.